Fenomena alam

Seekor Ikan Paus Terdampar Di Perairan Pantai Cukuh Balak Menggegerkan Warga

Oleh: Admin Artikel | Senin, 01 Maret 2021 - 14:36:20 WIB | dibaca: 808 pembaca

    Seekor Ikan Paus Terdampar Di Perairan Pantai Cukuh Balak Menggegerkan Warga

    Pantai Tengor, Kec.Cukuh Balak

    suaratanggamus.com, Tanggamus | Seekor ikan Paus Terdampar di perairan pantai Tengor Cukuh Balak Kab.Tanggamus yang membuat geger warga sekitar, Senin (01/03/2021).

     

    Menurut keterangan salah satu warga cukuh balak Zilwan hapipi seorang nelayan yang hendak melaut pada senin pagi setibanya di tepi pantai dia menemukan seekor paus yang terdampar di pesisir Pantai Tengor dalam keadaan mati.

     

    "Pagi itu saya sedang mengenakan perahu dan menyiapkan alat perlengkapan pancing,
    ketika hendak berangkat berlayar kemudian saya melihat ada seekor ikan paus besar yang terdampar di tepi pantai," ujar zilwan.

     

    Kejadian itu banyak mengundang warga yang berdatangan ingin melihat, setelah ikan tersebut di evakuasi oleh Tim SAR (Search And Rescue) bersama Polsek Cukuh Balak, diketahui ukuran panjang ikan paus 550 cm. dan berat 302 Kg.

     

    "Mengingat bahwa ikan paus adalah salah satu mamalia laut dan juga jenis satwa yang di lindungi, karna jumlahnya sudah mulai sedikit berkurang dan terancam langka," terangnya.

     

    Belakangan ini banyak fenomena ikan paus terdampar di berbagai daerah, seperti yang terjadi di sungai ogan ilir bulan lalu, di teluk selandia baru dan beberapa daerah lainnya.

     

    "Semoga kedepan tidak ada lagi kejadian yang berdampak buruk pada satwa dan alam kita, mari sama-sama menjaga dan melestarikan aset lingkungan yang ada di sekitar kita," Jelasnya. (Adi wijaya)

     

    Admin
    Penulis: Admin

    Penulis adalah aktif di dunia tulis menulis, juga seringkali menulis kolom dan tulisan-tulisannya dimuat di beberapa harian nasional.

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook