Kabar Harian

Dua Putra Terbaik Pekon Umbar Kelumbayan Lulus TNI AD Dan AL

Oleh: Admin Daerah | Sabtu, 10 April 2021 - 21:57:25 WIB | dibaca: 459 pembaca

    Dua Putra Terbaik Pekon Umbar Kelumbayan Lulus TNI AD Dan AL

    Sehan Obi Saputra Dan Jeya Aditya Pratama

    Suaratanggamus.com, Lampung | Siapa sangka dua anak petani lulus menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan TNI Angkatan Laut (AL), asal Pekon Umbar Kec.Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Jum'at (09/4/2021).


    Sehan Obi Putra, biasa di panggil akrab (Sehan) yang tampak mengenakan baju Putih setelah usai pengumuman kelulusan dalam seleksi Tamtama TNI-AD pada hari senin 05 April 2021, bersama dengan satu temannya Jea Aditya Pratama yang juga berhasil lulus menjadi prajurit Bintara TNI-AL.


    "Pada saat Tim Suaratanggamus.com menemui kedua orang tua pemuda tersebut, mereka menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak, kerabat, keluarga yang turut mendukung dan mendo'akan anak kami", Katanya.


    Kedua pemuda tersebut sama-sama dari latar belakang keluarga sederhana,  Jea Aditya Pratama adalah Putra dari Bapak Nur asma dan Ibu Jumilah seorang penjual Uduk dan lontong sayur diparkiran polda lampung sedangkan Sehan adalah putra dari Bapak Sulaiman dan Ibu Mahyatun seorang petani di pelosok Desa Umbar.


    "Alhamdulillah, saya sungguh tidak menyangka bisa lolos menjadi seorang prajurit TNI-AD, Saya tidak bisa berkata-kata. Terimakasih kepada bapak-ibu saya yang selama ini berkorban mendukung dan tak henti-hentinya mendo'akan saya, juga rasa syukur tak terhingga kepada Allah yang telah memberikan kesempatan pada diri saya", Ungkapnya.


    Air mata jatuh dari sudut mata Sehan saat dihampiri orang tuanya di Lapangan Satuan Logistik (SATLOG) TNI AD Bandar Lampung ketika usai mendengar kabar bahwa putranya lulus, Sehan tak kuasa menahan suasana haru tersebut.


    "Sebelumnya saya sempat gagal daftar Tamtama dan yang terakhir alhamdulillah saya dapat lulus seleksi, saya ucapkan Terimakasih atas penerimaan murni kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD)", Ujarnya.


    Lanjutnya, sejak kecil saya memang bercita-cita ingin menjadi seorang prajurit namun niat itu sempat saya urungkan sebab keterbatasan Ekonomi keluarga namun nyatanya murni, alhamdulillah ya Allah, tandasnya.


    "Harapan saya kedepan nanti agar dapat mengabdikan diri dengan baik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),
    Menjaga kedaulatan Bangsa, dan dapat membantu masyarakat kecil dan memotivasi pemuda-pemuda yang bercita-cita sama dengan saya", Pungkasnya. (Adi)

    Admin
    Penulis: Admin

    Penulis adalah aktif di dunia tulis menulis, juga seringkali menulis kolom dan tulisan-tulisannya dimuat di beberapa harian nasional.

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook